Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tips Ampuh menambah Berat Badan dengan Mudah dan Cepat

 

tips menambah berat badan dengan mduah

Tips Ampuh menambah Berat Badan dengan Mudah dan Cepat
- Tahukah Sobat, disaat sebagian orang memiliki masalah dengan kelebihan badan dan ingin menurunkan berat badan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, disisi lain ada sebagian orang yang memiliki masalah berat badan yang kurang, dan mencari solusi bagaimana cara menambah berat badan untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan proporsional.

Bagi sebagian orang mempunyai berat badan yang kurang bukanlah hal yang selalu diinginkan. Hal tersebut karena badan menjadi terlihat kurang proporsional atau ideal, dan juga terlihat kurang menarik jika antara tinggi badan dan berat badan tidak seimbang.

Lalu, apa saja penyebab kurangnya berat badan? serta seperti apakah caranya agar berat badan dapat bertambah secara alami? Untuk informasi lengkapnya silahkan simak uraian dibawah berikut ini.

Baca juga:

Penyebab Badan Kurus

Untuk dapat menambah berat badan, sebaiknya kenali dulu apa saja faktor yang bisa menyebabkan seseorang kekurangan berat badan. hal Ini karena untuk menambah berat badan didasarkan pada faktor apa saja yang membuat berat badan Sobat menjadi kurang.

Sebaiknya Sobat memeriksa terlebih dahulu berat badan Sobat dengan cara menghitung indeks massa tubuh untuk mengetahui apakah berat badan Sobat memang tidak proporsional atau dibawah berat badan normal. Hal ini perlu dilakukan sebelum Sobat mulai melakukan program untuk menambah berat badan.

Beberapa penyebab badan kurus bisa dikarenakan hal berikut ini:

  • Kekurangan Nutrisi dan gizi.
  • Faktor Genetika atau keturunan
  • Mengalami stres atau terlalu banyak pikiran
  • Penyakit Coeliac, kondisi dimana tubuh tidak bisa menyerap nutrisi
  • Adanya gangguan makan misalnya seperti anoreksia nervosa
  • Kelenjar yang terlalu aktif atau juga disebut Hipertiroidisme
  • Terlalu sering begadang

8 Tips Ampuh menambah berat badan dengan Mudah dan Cepat

cara menggemukan badan kurus


Setelah Sobat mengenali apa saja penyebab kurangnya berat badan, sekarang Sobat juga perlu mengetahui bagaimana cara menaikkan berat badan secara alami. Untuk mendapatkan berat badan ideal dan tubuh yang lebih berisi, Sobat bisa melakukan beberapa tips bagaimana cara meningkatkan berat badan dibawah ini.

Berikut ini adalah beberapa tips cara menambah berat badan secara alami untuk memperoleh berat badan ideal:

1. Tingkatkan Konsumsi Makanan yang Kaya akan Nutrisi

Untuk menambah berat badan secara alami, sebaiknya Sobat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi dan nutrisi. Dan yang perlu diperhatikan adalah hindari makanan yang banyak mengandung lemak.

Pilihlah makanan sehat yang banyak memiliki kandungan vitamin, mineral, nutrisi dan protein yang bisa untuk membantu menaikkan berat badan Sobat. Tingkatkan konsumsi makanan untuk menambah berat badan seperti kacang-kacangan, protein, sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dan lainnya.

2. Tingkatkan Jumlah Makanan Berkalori

Untuk menggemukkan badan, Sobat juga bisa melakukannya dengan cara meningkatkan konsumsi makanan yang berkalori. Dengan mengonsumsi menu makanan seperti roti dan keju parut serta telur, makan tubuh Sobat akan memperoleh asupan kalori yang memadai.

Namun Sobat tetap harus selektif dalam memilih makanan yang berkalori. Hindari menu makanan dengan kandungan kalori jahat yang tinggi, karena kalori jahat merupakan penyebab meningkatnya lemak tubuh dan bertambahnya kadar glukosa pada tubuh.

Lihat juga:

3. Meningkatkan Frekuensi Makan

Untuk menambah berat badan, Sobat bisa melakukannya dengan meningkatkan frekuensi makan Sobat. Seumpama Sobat terbiasa rutin makan maksimal 3 kali sehari, Sobat dapat meningkatkannya menjadi 5 atau 6 kali makan dalam sehari.

4. Konsumsi Cemilan Sehat

Cara menaikan berat bedan yang berikutnya yaitu dengan banyak makan kudapan yang sehat. Pada waktu senggang atau saat-saat santai Sobat dapat mengonsumsi kudapan diluar jam makan. Konsumsilah cemilan sehat seperti kacang kedelai, salad sayur, jagung, buah kurma, buah alpukat, snack yang mengandung keju dan susu serta lainnya.

Untuk membantu menambah berat badan Sobat dengan cepat sebaiknya pilih jenis kudapan atau cemilan dengan kandungan kalori dan nutrisi yang tinggi. Untuk menaikan berat badan dengan cepat, sebaiknya perbanyak konsumsi kudapan atau cemilan yang kandungan kalori dan nutrisinya tinggi.

5. Minum Jus Smoothies

Jus atau minuman smoothies merupakan minuman atau jus yang bahannya terdiri dari campuran buah, susu atau yogurt yang dijadikan minuman atau jus. Kandungan vitamin dan nutrisi yang kaya pada minuman jus smoothies dapat dijadikan alternatif sebagai pengganti minuman-minuman yang kurang mengandung nutrisi dan vitamin, misalnya soda dan kopi.

6. Istirahat yang Cukup

Cara menambah berat badan berikutnya yaitu dengan waktu istirahat yang mencukupi. Cara menambah berat badan yang berikutnya yaitu dengan waktu istirahat yang mencukupi.Kualitas dan kuantitas tidur juga mempengaruhi berat badan Sobat.

Hal ini disebabkan metabolisme pada tubuh tidak bisa bekerja secara sempurna jika kita memiliki jumlah waktu istirahat yang kurang. Selain berdampak buruk pada metabolisme tubuh yang tidak bisa bekerja secara baik, kurang tidur juga bisa memicu timbulnya dampak buruk lain bagi kesehatan Sobat.

7. Olahraga Untuk menambah Massa Otot

Sobat bisa melakukan beberapa jenis olahraga yang dapat menambah massa otot dan membuat badan Sobat lebih berisi. Beberapa jenis olahraga dapat membantu melatih kekuatan untuk membentuk otot sehingga dapat menambah masaa otot pada tubuh. Sobat bisa melakukan olahraga seperti angkat beban, aerobik, push up, berenang dan lainnnya.

8. Minum Air Putih setelah Makan

Usahakan untuk selalu minum air putih secara teratur setelah Sobat selesai makan. Hal ini agar tubuh bisa menyerap kalori lebih banyak. Usahakan untuk tidak minum air putih sebelum Sobat makan.

Hal ini untuk mencegah Sobat kenyang sebelum makan. Bila sebelum makan Sobat sudah merasa kenyang, berarti tidak akan ada lagi yang bisa membuat badan jadi gemuk yang disebabkan oleh bertambahnya kadar kalori

Sebagai catatan penting, berat badan bisa disebabkan beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki berat badan yang kurang atau badan kurus. Faktor yang biasanya menyebabkan sulit untuk menambah berat badan adalah faktor genetika atau keturunan.

Namun Sobat tetap bisa mengupayakan untuk menaikkan berat badan Sobat. Maka dari itu hasil dari tips menambah berat badan diatas akan berbeda pada setiap orang karena setiap orang dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berbeda.

Simak juga:

Demikian ulasan yang dapat Herbalidoc sajikan mengenai cara menambah berat badan dengan cepat tanpa resiko dengan cara alami yang bisa Sobat praktikkan tanpa efek samping apapun. lakukan dengan tepat dan jelas agar berat badan Sobat bertambah ideal dan sesuai dengan keinginan dari Sobat.

Selamat mencoba & semoga berhasil, salam sehat ala herbal !

2 comments for "8 Tips Ampuh menambah Berat Badan dengan Mudah dan Cepat"

  1. Mantap responsive webnya, ditunggu kunjungan baliknya
    www.informasihidup.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak telah mampir diberanda sederhana Herbalidoc, salam sukses bareng2 ya !

      Delete