Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rahasia Diet Alami yang Berhasil dalam Waktu Singkat

rahasia sukses diet alami

Rahasia Diet Alami yang Berhasil dalam Waktu Singkat
- Diet alami dan sehat merupakan salah satu cara untuk mengurangi berat badan sekaligus membentuk tubuh yang ideal. Memiliki berat badan tidak ideal atau berlebih pastinya dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, terutama bagi para kaum wanita.

Maka dari itu, tidak sedikit dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan mulai dari melakukan kegiatan olahraga, membeli alat-alat pelangsing hingga melakukan diet.

Baca juga:

Bagi sebagian kalangan yang tidak mampu membeli alat atau obat pelangsing yang harganya cukup mahal, mereka lebih memilih melakukan cara menurunkan berat badan dengan cara menjalani program diet sehat. Diet sehat memang dapat menjadi salah satu solusi alternatif untuk melangsingkan tubuh, namun cara ini tidak bisa dilakukan sembarangan tentunya harus tahu terlebih dahulu tata cara dalam menjalani diet sehat yang tepat.

Jika salah dalam menerapkan cara diet, maka bukan tubuh langsing yang di dabat malah dapat menyebabkan efek samping yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Lalu, bagaimana tata cara melakukan diet sehat? Pada kesimpulannya, jangan pernah mengharapkan hasil instan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap mengenai Cara Diet Alami dan Sehat di bawah berikut ini.

10 Tips Diet Alami dan Sehat Berhasil dalam Waktu Singkat

Semua orang yang memiliki berat badan berlebih pastinya ingin berat badan mereka dapat turun dengan cepat, namun jika perubahan pada pola makan di lakukan secara drastis akibatnya sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, penurunan berat badan yang drastis dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan dan cara tersebut juga tidak akan berlangsung lama, sehingga berat badan akan kembali naik.

Berikut ini beberapa resiko jika melakukan diet yang tidak sehat, diantaranya yaitu :

  • Tubuh akan kekurangan nutrisi
  • Mudah lelah dan lemas
  • Terjadi kerusakan pada jaringan otot karena melakukan diet ekstrim
  • Berat badan akan kembali seperti semula
  • Dapat mengalami gangguan pada tubuh seperti haid tidak lancar, kerontokan pada rambut, konstipasi dan gangguan lainnya
  • Dapat mengalami gangguan kesehatan yang cukup serius seperti mengalami dehidrasi, penyakit batu empedu, gangguan keseimbangan tubuh dan gangguan kesehatan lainnya.

Lalu, seperti apakah cara melakukan diet yang sehat?

Kenaikan berat badan umumnya disebabkan oleh banyak faktor seperti pola makan yang tidak sehat, faktor keturunan, konsumsi obat-obatan tertentu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk menurunkan berat badan yang baik dan sehat, maka Sobat bisa melakukannya dengan menjalani program diet alami dan sehat. melakukan diet sehat dan alami tentunya tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan, cara ini pun lebih efektif dan ekonomis.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus Sobat lakukan untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Yaitu :

Memiliki Target

Sebelum Sobat memulai menjalani diet sehat, penting untuk Sobat memiliki target penurunan berat badan. Menentukan target-target kecil terlebih dahulu dapat Sobat tentukan pada awal memulai menjalani diet. Misalnya saja Sobat memiliki target dalam 1 minggu berat badan turun 1 kg. Dengan demikian, maka Sobat akan memiliki semangat untuk menjalaninya.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat baik untuk kesehatan dan sekaligus dapat membantu melancarkan pencernaan. Untuk itu, dalam menjalani diet sehat, penting sekali untuk memperbanyak minum air putih setiap harinya minimal 8 gelas per hari. Minum air putih sangat penting untuk Sobat lakukan, karena sangat berperan dalam menurunkan berat badan.

Rutin Berolahraga

Seberapa lama Sobat menjalankan program diet, maka hasil yang akan Sobat dapat tidak akan maksimal tanpa di imbangi dengan rutin berolahraga. Hal ini dikarenakan, sekitar 70% lemak tubuh akan terbakar hanya dengan berolahraga. Untuk itu, untuk mempercepat dan memaksimalkan hasil akhir dari program diet, maka imbangi dengan olahraga secara rutin dan teratur setiap hari.

Lihat juga:

Konsumsi Makanan Sehat

cara diet alami yang sehat

Menjalani program diet bukan berarti Sobat harus puasa, tetapi Sobat di haruskan untuk mengontrol pola makan Sobat. Hentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat memicu kegemukan seperti makanan berlemak, namun perbanyak mengkonsumsi makanan sehat setiap hari seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, ikan, daging tanpa lemak, telur, yogurt dan makanan sehat lainnya.

Selain itu, hal yang paling penting yaitu hindari makan di malam hari lewat dari jam 8 dan juga kurangi ngemil.

Mengontrol Porsi Makan

Selain memilih makan dengan makanan sehat, Sobat juga harus mengatur porsi makan Sobat setiap harinya. Pada intinya, perbanyak makan makanan yang rendah lemak seperti ikan, daging tanpa lemak dan juga perbanyak mengkonsumsi buah, sayur dan kacang-kacangan. Selain itu, pilih makanan yang kaya karbohidrat seperti kentang dan juga beras merah.

Nah, jika Sobat masih bingung memilih menu makanan apa saja selama menjalani program diet. Maka Sobat bisa coba menu diet sehat 2.000 Kalori seperti di bawah berikut ini.

Untuk Sobat yang ingin menurunkan berat badan, maka mengkonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan kalori sangatlah penting untuk diterapkan. Pastikan jumlah kalori yang di konsumsi oleh tubuh melebihi batas kalori yang dibutuhkan oleh tubuh Sobat, karena jika ini terjadi malah dapat menyebabkan terjadi penumpukan lemak berlebih pada tubuh.

Sebetulnya 2.000 kalori setiap hari juga sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh, untuk memenuhi kalori tubuh Sobat bisa mencoba menu diet sehat berikut ini :

Menu Sarapan Pagi

Pilihan Pertama :

Sarapan dengan sereal yang di taburi dengan kismis dan susu bebas lemak sebagai menu pelengkap.

Setelah mengkonsumsi sereal, jangan lupa untuk mengkonsumsi buah pisang berukuran kecil dan di tambah dengan sehelai roti dengan selai kacang.

Pilihan Kedua :

Sarapan dengan Oatmeal yang diberi taburan kismis dan di masak dengan menggunakan margarin.

Setelah itu, minum segelas jus jeruk sebanyak 120 ml atau susu bebas lemak sebanyak 250 ml.

Menu Makan Siang

Setelah tiba waktu makan siang, maka menu makanan yang dapat Sobat konsumsi yaitu :

Roti sandwich dapat menjadi menu makan siang yang baik yang dibuat dari biji-bijian yang masih utuh dan di lengkapi dengan saus mustard, daging ayam, jamur dan juga salada.

Untuk menu tambahan, Sobat bisa mengkonsumsi kentang rebus sebanyak 200 gram.

Menu Makan Malam

Untuk menu makan malam, Sobat bisa mengkonsumsi makan seperti :

Nasi merah dan capcay tahu serta dilengkapi dengan sayuran seperti paprika.

Minumnya bisa teh lemon sebanyak 250 ml

Simak juga:

Sebagai catatan:

Pastikan Sobat tidak makan malam lewat dari jam 8 malam dan pastikan Sobat masih aktif melakukan aktivitas ringan sekitar 1 jam setelah makan.

Lalu, bagaimana dengan cemilannya? Bagi Sobat yang suka ngemil, maka Sobat bisa mengganti cemilan Sobat dengan mengonsumsi yoghurt rendah lemak dan dilengkapi dengan potongan buah.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Demikianlah tadi ulasan dari Herbalidoc mengenai Cara DietAlami dan Sehat, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu Sobat dalam menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "10 Rahasia Diet Alami yang Berhasil dalam Waktu Singkat"