Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

21 Menu Makanan Penambah Berat Badan dan Penggemuk Alami

menu makanan penambah berat badan

Makanan Penambah Berat Badan
 - Penambah berat badan atau penggemuk badan terbaik adalah yang bersumber dari bahan-bahan yang bersifat alami. jika Sobat ingin melakukan program menambah berat badan, Sobat dapat memanfaatkan beberapa jenis atau kelompok makanan yang dapat Sobat konsumsi untuk menaikkan berat badan Sobat yang akan dibahas pada artikel ini.

Memiliki berat badan dibawah berat badan normal atau bisa dikatakan badan yang kurus, memang tidak selalu menyenangkan bagi sebagian orang. Hal tersebut karena tubuh kita menjadi terlihat kurang ideal. Untuk itu, sebagian orang justru ingin menambah atau menaikkan berat badan mereka agar terlihat lebih proporsional dan ideal.

Lalu, apakah Sobat juga termasuk orang yang ingin menaikkan berat badan agar terlihat lebih ideal? Untuk itu, Sobat bisa menyimak bahasan tentang makanan penambah berat badan di bawah ini

Baca juga:

Menu Makanan Penambah Berat Badan

Beberapa jenis makanan memiliki kandungan yang dikenal mampu membantu untuk menambah berat badan. Bagi Sobat yang saat ini sedang melakukan proses penambahan berat badan, beberapa jenis makanan yang akan dibahas pada artikel ini mungkin bisa membantu Sobat.

Daftar Buah Penambah Berat Badan

Beberapa macam buah dikenal memiliki kandungan yang mampu untuk membantu meningkatkan berat badan. Dibawah ini adalah beberapa jenis buah yang bisa Sobat konsumsi untuk membantu menggemukkan badan Sobat

1. Alpukat

Tahukah Sobat, buah alpukat merupakan salah satu makanan yang bisa membantu menambah berat badan secara alami. Pada buah alpukat memiliki kandungan yang kaya akan kalori. Buah alpukat dikenal mampu untuk memenuhi kebutuhan lemak sehat pada tubuh kita.

Disamping memiliki kandungan kalori yang tinggi, buah alpukat mempunyai beberapa kandungan lain seperti Vitamin B, Vitamin E, Potasium, serta Asam folat.

2. Pisang

Buah penambah berat badan selanjutnya adalah buah pisang. Selain nikmat dikonsumsi, buah pisang dapat Sobat manfaatkan sebagai makanan sehat untuk menambah berat badan karena pisang memiliki kandungan lemak tak jenuh, kalori, serta kaya akan kalsium.

3. Mangga

Buah mangga adalah salah satu jenis buah yang banyak ditemui di daerah tropis yang segar untuk dikonsumsi. Selain kaya akan kandungan vitamin C, pada buah mangga juga memiliki kandungan yang kaya akan gula sehingga membuat buah mangga memiliki kandungan kalori yang tinggi. Pada 1000 gram buah mangga, memiliki kandungan kalori sebesar 720 kalori.

Pilihlah buah mangga yang sudah matang dan memiliki rasa manis, karena buah mangga yang matang banyak mengandung kalori. Sobat bisa mengkonsumsi buah mangga dengan meminumnya dalam bentuk jus atau juga bisa dengan mengonsumsinya secara langsung.

4. Pepaya

Buah pepaya juga termasuk dalam kategori buah daerah tropis. Buah pepaya memiliki banyak manfaat selain bisa digunakan untuk dijadikan masker alami untuk wajah, buah pepaya juga bisa Sobat manfaatkan sebagai buah penambah berat badan secara alami. Pada 1000 gram buah pepaya, memiliki kandungan kalori sebanyak 460 kalori.

5. Kurma

Buah kurma juga merupakan salah satu makanan alternatif yang bisa Sobat gunakan untuk membantu menaikkan berat badan Sobat. Buah khas timur tengah ini juga banyak mengandung kalori yang tinggi.

6. Kelapa

Asupan kalori untuk menaikkan berat badan juga bisa Sobat dapatkan dari buah kelapa. Pada buah kelapa memiliki kandungan kalori serta kandungan lemak nabati yang baik untuk dijadikan sebagai alternatif penambah berat badan alami.

7. Anggur

Selain segar untuk dikonsumsi, buah anggur ternyata memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, Sobat bisa mengkonsumsi buah anggur ini dalam proses untuk meningkatkan berat badan

Lihat juga:

Makanan Penambah Berat Badan dari Daging

makanan penggemuk badan

Selain beberapa jenis atau macam buah diatas, makanan untuk menambah berat badan dengan cepat juga bisa Sobat dapatkan dari beberapa macam daging.

Berikut ini adalah beberapa jenis daging untuk dapat membantu dalam upaya Sobat menaikan berat badan

1. Daging Sapi

Sobat bisa meningkatkan konsumsi daging merah seperti daging sapi. Pada daging sapi banyak mengandung protein, kalori, serta zat besi yang bisa membantu Sobat menaikan berat badan. Sobat bisa mengonsumsi daging sapi dalam berbagai bentuk olahan daging, seperti soto daging, steak, rendang, sup iga sapi dan lain sebagainya.

2. Daging Kambing

Selain daging sapi, daging kambing juga termasuk dalam daging merah yang cukup efektif untuk memenuhi asupan protein serta zat besi sebagai makanan penambah berat badan Sobat. Sobat bisa mengkonsumsi daging kambing dalam beberapa macam olahan seperti sate kambing, gulai kambing dan lain sebagainya.

3. Daging Ayam

Daging ayam juga termasuk dalam makanan untuk menambah berat badan selanjutnya. Daging ayam merupakan salah satu sumber protein yang banyak mengandung lemak tinggi. Sobat bisa mengonsumsi olahan daging ayam dalam berbagai macam makanan, seperti sate ayam, ayam panggang, soto ayam, dan lain sebagainya.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu makanan sumber Omega 3 yang tinggi. Pada ikan salmon memiliki kandungan lemak dan protein yang tinggi, sehingga sangat efektif untuk Sobat yang sedang ingin melakukan program penggemukan badan. Pada 10 gram ikan salmon memiliki kandungan kalori sebanyak 14,6 kalori. Tapi sayangnya dibalik kandungan Omega 3 dan proteinnya yang tinggi membuat harga ikan salmon cenderung lebih mahal dibanding daging lainnya.

Daftar Makanan untuk menambah Berat Badan Lainnya

Selain makanan penambah berat badan dari jenis buah dan daging, berikut ini adalah beberapa macam daftar makanan lainnya untuk membantu menaikan berat badan Sobat:

  1. Susu Sapi Murni
  2. Kacang-kacangan
  3. Mentega
  4. Roti Gandum
  5. Keju
  6. Selai Kacang
  7. Kentang
  8. Cokelat
  9. Telur
  10. Sereal

Simak juga:

Tips mengkonsumsi makanan untuk menaikkan berat badan secara sehat:

  • Pilihlah makanan penambah berat badan yang menurut Sobat tidak sulit mendapatkannya
  • Jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan penambah berat badan. Usahakan sesuaikan dengan kebutuhan kalori Sobat tiap harinya
  • Usahakan untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi sayuran
  • Sebaiknya mengkonsumsi makanan penambah berat badan secara teratur dan rutin, bukan mengonsumsinya secara berlebihan dalam satu waktu

Demikian diatas tadi ulasan mengenai 21 menu makanan terbaik untuk menambah berat badan dengan cepat dan sehat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "21 Menu Makanan Penambah Berat Badan dan Penggemuk Alami"