Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara menghilangkan Daki Secara Alami Paling Cepat

cara menghilangkan daki

Cara menghilangkan Daki
– Daki merupakan sejenis kotoran yang menempel pada permukaan kulit dan bahkan daki bisa menumpuk hingga berkerak jika tidak rajin dibersihkan.

Daki tidak bisa dihilangkan dengan maksimal hanya dengan mandi seperti biasa, sehingga perlu dilakukan perawatan khusus agar daki yang menempel pada kulit tubuh bisa dihilangkan.

Kulit yang berdaki terlihat kusam dan hitam, beberapa bagian tubuh yang sering berdaki yaitu pada bagian lipatan tubuh seperti ketiak, lengan, kaki dan selangkangan. Selain itu, daki juga sering menumpuk pada bagian leher, dada, punggung, perut, paha dan juga kaki.

Banyak cara yang bisa anda coba lakukan untuk menghilangkan daki, mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, membeli produk peluntur daki dan juga bisa dilakukan dengan cara alami yang jauh lebih hemat biaya tentunya.

Jika memang anda ingin mendapatkan hasil yang cepat dan memiliki budget lebih, maka anda bisa melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan dan bisa juga dengan membeli produk kosmetik khusus untuk melunturkan daki.

Namun jika anda ingin yang lebih hemat tapi ampuh, maka anda bisa mencoba cara alami. Meskipun cara menghilangkan daki alami memerlukan waktu dan usaha yang cukup lama, namun hasilnya pun tidak kalah dengan cara modern.

Baca juga:

Cara menghilangkan Daki Secara Alami

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba cara menghilangkan daki secara alami, maka anda bisa mencoba beberapa bahan alami dibawah berikut ini.

1. Gula Pasir dan Minyak Zaitun

Perpaduan antara gula pasir dan minyak zaitun dapat anda gunakan sebagai scrub alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan daki membandel.

Hal ini dikarenakan, gula pasir memiliki partikel halus yang dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, sedangkan minyak zaitun berfungsi sebagai pelembab alami yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Caranya yaitu :

  • Pertama-tama masukan ½ gelas gula pasir halus, lalu campurkan 2-3 sendok makan minyak zaitun dan aduk sampai tercampur merata.
  • Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kulit dibagian tubuh anda yang akan dibersihkan dengan air hangat.
  • Kemudian oleskan bahan yang telah anda buat tadi secara merata sambil digosok-gosok secara perlahan menggunakan telapak tangan, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Selanjutnya, bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan scrub alami ini secara rutin 1-2 kali seminggu.

2. Teh Hijau

Jika anda memang suka menikmati minum teh hijau, maka anda jangan langsung buang kantung teh bekasnya, karena ampas teh hijau di dalamnya dapat anda gunakan sebagai bahan scrub alami untuk menghilangkan daki secara alami.

Caranya yaitu :

  • Keluarkan isi dari dalam kantung teh hijau sebanyak 1-2 kantung teh lalu masukan ke dalam mangkuk bersih.
  • Setelah itu, tambahkan 1-2 sendok teh madu dan 1 sendok makan soda kue atau baking soda.
  • Aduk semua bahan hingga tercampur merata dan membentuk seperti pasta kental.
  • Selanjutnya, balurkan scrub tersebut kebagian kulit yang ingin dibersihkan sambil di gosok secara perlahan untuk meluruhkan daki yang menempel pada permukaan kulit.
  • Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2-3 kali sehari.

3. Lulur Kopi

Bubuk kopi juga cukup ampuh untuk meluruhkan daki yang membandel, mengangkat sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru. Selain itu, kandungan flavanoid yang terdapat pada bubuk kopi juga mampu memperbaiki tekstur kulit, menghaluskan kulit dan juga mencerahkan kulit kusam.

Cara menghilangkan daki dengan bubu kopi cukup mudah, caranya yaitu :

  • Campurkan 3 sendok bubuk kopi murni dengan 1 sendok makan madu atau minyak zaitun, aduk kedua bahan tersebut sampai mengental seperti pasta.
  • Setelah itu, bersihkan terlebih dulu permukaan kulit yang ingin anda bersihkan dengan air hangat agar daki dapat lebih mudah terangkat.
  • Kemudian balurkan masker bubuk kopi yang telah anda buat tadi secara merata pada permukaan kulit sambil digosok dengan posisi melingkar searah jarum jam.
  • Diamkan selama minimal 10 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

Gunakan bahan alami ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lihat juga:

4. Kulit Jeruk

Bagi anda yang suka mengkonsumsi buah jeruk, maka mulai dari sekarang jangan pernah buang kulit jeruknya. Kulit jeruk ternyata dapat kita manfaatkan sebagai bahan alami untuk membersihkan daki pada permukaan kulit tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin C yang terkandung di dalam kulit jeruk dapat menutrisi kulit, sehingga kulit akan tampak lebih bersih dan cerah.

Caranya yaitu :

  • Ambil kulit jeruk segar seperlunya.
  • Sebelum digunakan, bersihkan terlebih dahulu area kulit yang akan dibersihkan dengan air hangat.
  • Setelah itu, gosok-gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada permukaan kulit yang terdapat daki secara perlahan dan berulang selama beberapa menit.
  • Kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2-3 kali seminggu, dalam satu bulan daki akan hilang dan kulit akan tampak lebih bersih dan bercahaya.

5. Batu Apung

Cara menghilangkan daki secara alami berikutnya yaitu dapat dilakukan dengan menggunakan batu apung. Batu apung memiliki permukaan yang cukup bagus untuk membersihkan daki membandel dan sel-sel kulit mati.

Caranya yaitu :

  • Pertama-tama rendam terlebih dahulu bagian kulit tubuh yang terdapat daki membandel, lakukan perendaman selama minimal 15 menit.
  • Setelah itu, olesi permukaan kulit tubuh yang berdaki tersebut dengan sabun mandi.
  • Kemudian gosok secara perlahan menggunakan batu apung yang telah anda persiapkan sebelumnya secara perlahan agar tidak melukai kulit anda.
  • Selanjutnya, bilas hingga bersih dengan air mengalir, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab alami pada permukaan kulit yang sudah dibersihkan dengan menggunakan madu atau minyak zaitun.

Lakukan cara ini secara teratur 3 kali sehari.

6. Biji Alpukat

Buah alpukat tidak hanya memiliki daging buah yang nikmat dan lembut, namun tidak hanya buahnya saja tetapi biji buah alpukat juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan daki membandel di kulit.

Caranya yaitu :

  • Ambil satu buah biji alpukat, lalu cuci bersih dan buang kulitnya.
  • Kemudian biji alpukat digiling atau ditumbuk sampai halus, 1 sendok makan serbuk biji alpukat dicampur dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan madu
  • Aduk hingga membentuk pasta, lalu balurkan pada bagian kulit tubuh yang berdaki dengan gerakan memutar dari kiri ke kanan.
  • Biarkan masker mengering, lalu bilas hingga bersihkan.

Lakukan cara ini setiap akan mandi, minimal 2 kali seminggu.

Simak juga:

7. Lemon

Sudah bukan rahasia umum lagi jika buah lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk perawatan kecantikan kulit, salah satunya dapat menghilangkan daki membandel dengan mudah dan cepat.

Caranya yaitu :

  • Ambil 1 buah lemon segar, lalu belah menjadi 2 bagian.
  • Gosok-gosokkan bagian dalam lemon tersebut pada permukaan kulit yang ingin dibersihkan dengan gerakan memutar selama beberapa menit, lalu diamkan selama beberapa menit sampai kering.
  • Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan.

Untuk memperoleh hasil terbaik, kerjakan cara tersebut dengan teratur dan rutin sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa cara menghilangkan daki secara alami yang bisa anda gunakan, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "7 Cara menghilangkan Daki Secara Alami Paling Cepat"