Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Cara memutihkan Kulit Tubuh dengan Mudah dan Alami


cara memutihkan kulit tubuh

Cara memutihkan Kulit Tubuh
– Hampir semua orang pastinya ingin memiliki kulit tubuh yang putih dan mulus, terlebih bagi para kaum hawa yang ingin tampil cantik dan menarik dalam setiap penampilannya.

Untuk mendapatkan kulit yang putih, maka banyak orang melakukan berbagai cara mulai dari melakukan perawatan kulit di salon kecantikan, membeli produk pemutih kulit hingga melakukan suntik vitamin C untuk mendapatkan kulit putih dengan cepat.

Untuk melakukan upaya tersebut, pastinya biaya yang harus dikeluarkan pun tidaklah murah. Namun ada cara lain yang lebih murah dan mudah yaitu dengan menggunakan bahan alami.

Banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit tubuh, namun dengan cara alami hasil yang akan anda dapatkan tidaklah secepat seperti melakukan perawatan di salon atau dengan menggunakan cream pemutih wajah yang banyak dijual di pasaran.

Meski demikian, cara ini tergolong lebih aman tanpa efek samping dan hasilnya pun cukup memuaskan. Penasaran, bahan alami apa saja itu? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Baca juga:

Cara memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit, kami juga telah siapkan informasinya lengkap dengan cara perawatannya.

1. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah-buahan yang cukup populer di dunia kecantikan, maka tal heran jika banyak produk perawatan kecantikan yang menggunakan bahan dasar alpukat.

Hal ini dikarenakan, di dalam alpukat mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh kulit mulai dari vitamin, mineral dan juga minyak alami yang dipercaya dapat menjaga dan memelihara kesehatan kulit.

Cara memutihkan kulit dengan alpukat bisa dikatakan sangat mudah,

  • Langkah pertama siapkan 1 buah alpukat yang sudah matang dan segar.
  • Setelah itu, haluskan daging buah alpukat menggunakan blender sampai halus. Jangan lupa tambahkan sedikit air es sebelum di blender.
  • Setelah halus, gunakan cream jus alpukat tersebut dengan membalurkannya pada kulit tubuh secara merata. Diamkan selama minimal 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap hari atau minimal 2 kali seminggu.

2. Jeruk Nipis dan Pepaya

Di dalam perawatan kecantikan alami, jeruk nipis dan pepaya merupakan jenis buah yang terbukti memiliki banyak manfaat bagi kulit salah satunya terbukti ampuh untuk mencerahkan atau memutihkan kulit baik pada kulit tubuh maupun kulit wajah.

Kedua buah ini mampu mengangkat sel kulit mati dan juga menangkal radikal bebas, karena pada kedua buah tersebut memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi.

Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis dan pepaya:

  • Langkah pertama, siapkan satu buah jeruk nipis dan buah pepaya mentah secukupnya.
  • Haluskan daging buah pepaya dengan cara di parut, lalu tambahkan air perasan jeruk nipis dan aduk rata hingga membentuk masker.
  • Kemudian gunakan masker tersebut dengan menggosok-gosokkannya pada kulit tubuh, lalu biarkan masker meresap ke dalam kulit selama 10-15 menit.
  • Terakhir, bersihkan dengan air bersih atau mandi seperti biasa.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali seminggu sebelum mandi.

3. Lemon dan Putih Telur

Buah lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C yang terbukti efektif untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan noda atau flek hitam.

Sedangkan putih telur bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit serta mencegah kulit mengalami iritasi. Kedua bahan alami ini sangat efektif untuk memutihkan kulit tubuh dengan cepat dan aman.

Cara mengolah lemon dan putih telur untuk memutihkan kulit:

  • Siapkan 2-3 putih telur, lalu campurkan dengan 1 buah air perasan lemon segar, aduk kedua bahan hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya, panaskan campuran bahan alami tersebut diatas api kecil sambil diaduk sampai mengental seperti cream. Angkat dan dinginkan, untuk hasil maksimal sebaiknya masukan ke dalam kulkas.
  • Setelah itu, oleskan bahan alami pemutih kulit tersebut secara merata pada kulit tubuh dan diamkan selama 10-15 menit.
  • Terakhir, bilas hingga bersih atau mandi seperti biasa.

Lakukan secara rutin dan teratur minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lihat juga:

4. Tomat

Manfaat tomat tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit tubuh maupun kulit wajah. Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah tomat sangat efektif untuk membantu mencerahkan kulit yang gelap.

Cara memutihkan kulit dengan tomat dan madu:

  • Ambil buah tomat segar sebanyak 3-4 buah berukuran besar, lalu haluskan dengan menggunakan blender.
  • Setelah itu, tambahkan madu sebanyak 3-4 sendok makan dan aduk sampai merata dan membentuk masker.
  • Kemudian gunakan masker tomat yang telah anda buat tadi dengan dijadikan sebagai masker alami sebelum mandi ke seluruh tubuh sambil digosok secara perlahan.
  • Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya lakukan secara rutin dan teratur 2-3 kali seminggu.

5. Beras dan Minyak Zaitun

Pada jaman dulu beras tidak hanya dijadikan sebagai bahan kebutuhan pokok, tetapi juga sering dipakai sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit tubuh. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, sebaiknya tambahkan air perasan jeruk lemon dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.

Cara memutihkan kulit tubuh dengan beras dan minyak zaitun:

  • Ambil beras putih seperlunya saja, lalu haluskan dengan menggunakan mesin penggiling kopi sampai halus seperti tepung.
  • Setelah itu, tambahkan madu secukupnya dan aduk sampai membentuk cream.
  • Kemudian oleskan cream tersebut secara merata pada seluruh bagian kulit tubuh secara merata, lalu diamkan minimal selama 15 menit sampai mengering.
  • Bilas hingga bersih dengan mandi seperti biasa.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara memutihkan kulit tubuh ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali seminggu.

6. Bengkoang

Bengkoang memang merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk memutihkan kulit, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam bengkoang dapat membuat kulit tampak lebih bersih, putih dan bersinar. Selain itu, bengkoang juga sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam serta menghaluskan kulit.

Simak juga:

Cara memutihkan kulit dengan bengkoang:

  • Siapkan 1 buah bengkoang berukuran besar, lalu kupas kulitnya dan cuci sampai bersih.
  • Selanjutnya potong bengkoang menjadi beberapa bagian, lalu haluskan dengan cara diparut sampai habis.
  • Setelah itu, tambahkan sedikit madu atau minyak zaitun secukupnya.
  • Kemudian balurkan masker bengkoang tersebut secara merata ke seluruh kulit tubuh sambil digosok-gosokkan secara perlahan.
  • Diamkan minimal 30 menit agar nutrisi yang terdapat pada bengkoang meresap sempurna ke dalam kulit, lalu bersihkan dengan air bersih atau mandi seperti biasa.

Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 kali seminggu, dalam 4 minggu kulit anda akan terlihat lebih bersih dan putih.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit tubuh yang bisa anda lakukan sendiri dirumah, anda tidak perlu menggunakan semua bahan alami diatas tetapi cukup memilih salah satunya saja.

Semoga bermanfaat, salam sehat ala herbal !


Post a Comment for " 6 Tips Cara memutihkan Kulit Tubuh dengan Mudah dan Alami"