Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tips cara memutihkan Ketiak Secara Alami dan Gampang

cara memutihkan ketiak

Cara memutihkan Ketiak
– Memiliki kulit ketiak Hitam memang dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri, terlebih bagi kaum wanita yang senang memakai pakaian terbuka pada bagian lengan.

Warna kulit ketiak yang hitam dapat disebabkan oleh karena penumpukan sel kulit mati, kondisi ini biasanya dipicu oleh aktivitas seperti mencukur bulu ketiak dan juga produksi keringat berlebih di daerah ketiak.

Dengan demikian, area ketiak menjadi tempat yang sangat cocok sebagai tempat tinggal bakteri untuk berkembang biak. Bakteri yang berkembang biak tersebut jika dibiarkan, maka bisa menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati dan parahnya lagi dapat menyebabkan muncul aroma tidak sedap pada ketiak.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mencerahkan kulit ketiak hitam, ada cara alami dan juga cara modern yang dapat dilakukan di klinik kecantikan.

Mencerahkan kulit ketiak dengan cara modern memang memerlukan biaya yang tidak sedikit, namun jika anda mencari cara yang lebih murah dan mudah anda bisa mencoba cara alami yang juga cukup ampuh untuk memutihkan ketiak hitam.

Baca juga:

Cara memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

Berikut ini beberapa bahan alami yang ampuh untuk memutihkan ketiak hitam dengan cepat, diantaranya yaitu :

1. Lemon

Cara memutihkan ketika dengan lemon memang sudah banyak dilakukan sejak lama, karena cara ini sudah terbukti mampu menjadikan kulit ketiak yang hitam menjadi putih dan bersih. Hal ini dikarenakan, buah lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit.

Caranya pun sangat mudah, anda hanya cukup memotong buah lemon segar menjadi dua bagian, lalu gunakan bagian dalam lemon tersebut dengan menggosok-gosokkannya pada kulit ketiak yang hitam selama beberapa menit.

Pastikan sebelum melakukannya, bersihkan terlebih dahulu ketiak dengan air hangat, untuk memudahkan dan mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati.

2. Mentimun

Selain menggunakan lemon, anda juga bisa menggunakan mentimun segar sebagai alternatif lain untuk mencerahkan kulit ketikan hitam. Bahan alami ini sangat mudah di dapat dan harganya pun sangat terjangkau, sehingga anda tidak akan kesulitan untuk memperoleh mentimun di pasar atau di tukang sayur langganan anda.

Selain dapat memutihkan kulit ketiak, mentimun juga dapat melembabkan dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit ketiak.

Cara memutihkan kulit ketiak dengan mentimun juga sangat mudah dan sederhana, anda hanya perlu mengiris mentimun tipis-tipis atau juga dengan cara menghaluskannya dengan menggunakan blender untuk mendapatkan ekstrak mentimun. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kulit ketiak dengan air hangat, lalu keringkan.

Kemudian oleskan mentimun tersebut pada kulit ketika secara merata atau dengan menempelkan irisan mentimun tersebut pada kulit ketiak. Diamkan minimal selama 15 menit, lalu basuh dengan air dingin biasa.

Untuk mendapatkan hasil secara maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam atau sebelum mandi.

3. Kentang

Manfaat kentang pun dipercaya ampuh untuk mencerahkan kulit tubuh maupun wajah, sehingga kentang ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan ketiak hitam.

Di dalam kentang terdapat kandungan zat yang mampu mencegah penumpukan sel kulit mati dan juga mengandung zat asam yang mampu menghilangkan bau ketiak dengan cara membasmi bakteri yang berkembang biak di area ketiak.

Cara memutihkan ketiak hitam dengan kentang sangatlah mudah, pertama kupas kulit kentang dan cuci sampai bersih. Setelah itu, haluskan kentang dengan cara di parut dan gunakan hasil parutan kentang tersebut dengan cara menggosok-gosokkannya pada kulit ketiak dan bersihkan.

Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sekali sehari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lihat juga:

4. Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang biasa digunakan untuk bahan pelengkap untuk membuat kue, namun bahan alami ini juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak.

Caranya pun sangat mudah, campurkan 1 sendok makan baking soda dengan air sedikit saja, aduk sampai membentuk seperti pasta dengan tekstur tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu encer.

Sebelum digunakan, bersihkan dulu kulit ketiak dengan air hangat lalu oleskan pasta baking soda yang telah dibuat tadi secara merata pada kulit ketiak yang hitam. Diamkan selama 15-30 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Lakukan secara rutin dan teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Gula Pasir

Butiran gula pasir ternyata mampu mengangkat sel kulit mati dengan maksimal, untuk mendapatkan hasil maksimal anda bisa menggabungkan gula pasir dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang efektif untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit kering serta melindungi kulit agar tetap halus dan lembut.

Cara memutihkan kulit ketiak dengan gula pasir yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok teh minyak zaitun, aduk sampai membentuk pasta.

Kemudian bersihkan kulit ketiak dengan air hangat sebelum menggunakannya, lalu oleskan secara merata sambil digosok-gosokkan secara perlahan pada permukaan kulit ketiak selama beberapa menit.

Setelah itu, diamkan selama 15-30 menit dan bilas sampai bersih dengan air dingin.

6. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dengan maksimal, selain itu cara ini juga mampu menjadikan kulit ketiak tampak bersih dan cerah.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk lebih tinggi dibandingkan dengan buahnya, kandungan vitamin C tersebut mampu mencerahkan kulit ketiak hitam dengan cepat.

Caranya yaitu, siapkan kulit jeruk segar secukupnya. Bersihkan terlebih dulu kulit ketiak dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut.

Setelah itu, gosok-gosokkan bagian dalam kulit jeruk tersebut pada kulit ketiak dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan kulit ketiak dengan ait dingin.

Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari sampai kulit ketiak tampak lebih bersih dan putih sesuai keinginan.

7. Yoghurt

Manfaat yoghurt untuk kulit memang sudah terbukti mampu menjadikan kulit terlihat lebih bersih dan cerah, begitupun yoghurt juga dapat mencerahkan kulit ketiak hitam dan juga menjaganya agar tetap lembab.

Cara memutihkan kulit ketiak dengan yoghurt yaitu cukup dengan mengoleskannya pada kulit ketiak secara merata, lalu diamkan minimal selama 15 menit.

Pastikan anda menggunakan yoghurt tanpa rasa, lakukan perawatan kulit ini secara rutin dan teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Simak juga:

8. Bengkoang

Anda semua pasti sudah tau manfaat bengkoang untuk kulit. Hal ini dibuktikan dari banyaknya produk perawatan kulit yang menggunakan bahan dasar dari ekstrak bengkoang.

Bengkoang juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam dan sekaligus menjaganya tetap lembab.

Caranya yaitu, siapkan bengkoang ukuran sedang, lalu kupas kulitnya dan bersihkan. Setelah itu, haluskan bengkoang dengan menggunakan parut dan gunakan dengan cara menggosok-gosokkannya pada kulit ketiak dengan gerakan memutar secara merata selama beberapa menit.

Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu cara memutihkan ketiak hitam secara alami diatas?

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda semua, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "8 Tips cara memutihkan Ketiak Secara Alami dan Gampang"