Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara menjalankan Program Bayi Kembar dengan Benar dan Berhasil

cara menjalankan program bayi kembar

Cara menjalankan Program Bayi Kembar dengan Benar dan Berhasil
- Program bayi kembar merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menstimulasi proses terjadinya ovulasi dalam rahim dan menerapkan bayi tabung, sehingga embrio yang ada di dalam rahim jumlahnya bisa lebih dari satu.

Ketika baru membina rumah tangga, pastinya kedua pasangan suami istri sangat mengharapkan kehadiran seorang bayi yang pastinya akan membuat rumah tangga semakin lengkap dan sempurna.

Namun tidak sedikit pasangan yang ingin memiliki dua bayi sekaligus atau bayi kembar, tentunya akan menjadi kesan tersendiri ketika membesarkan dua bayi sekaligus.

Suasana rumah akan menjadi ramai dengan tangisan-tangisan bayi, maka kehadiran dari bayi kembar akan menambah kebahagiaan dan memerikan kehangatan di dalam keluarga.

Namun sayangnya, tidak semua wanita bisa hamil anak kembar, biasanya kehamilan bayi kembar ini dipengaruhi oleh faktor genetik yang artinya jika dalam riwayat keluarga suami atau istri ada yang memiliki anak kembar.

Namun seiring perkembangan jaman dan teknologi yang semakin canggih, ada metode yang bisa dijalankan oleh para kaum wanita yang mendambakan kehamilan bayi kembar.

Lalu, apakah program ini bisa dicoba oleh semua wanita dan bagaimana caranya? Bagi Sobat yang penasaran seperti apa proses dalam program bayi kembar, bisa Sobat simak penjelasannya dibawah berikut ini.

Faktor Kehamilan Bayi Kembar

Kehamilan bayi kembar dapat terjadi pada satu sel telur yang telah dibuahi, lalu sel telur tersebut dibagi menjadi dua atau lebih embrio.

Sementara faktor penyebab dari terjadinya kehamilan bayi kembar fraternal dibagi menjadi dua atau lebih sel telur yang telah dibuahi di dalam rahim. Pada kasus kehamilan kembar fraternal terdapat dua buah kantung ketuban dan plasenta yang terpisah pada masing-masing embrio.

Untuk mengetahui apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kehamilan kembar, bisa Sobat simak informasi lengkapnya dibawah berikut.

1. Faktor Keturunan (Genetik)

Faktor yang paling mempengaruhi terjadinya kehamilan bayi kembar yaitu disebabkan oleh faktor keturunan. Artinya, dimana ada salah satu dari anggota keluarga baik dari suami ataupun istri, maka keinginan untuk bisa hamil bayi kembar kemungkinan besar bisa terjadi.

2. Faktor Berat Badan

Bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih biasanya memiliki peluang besar untuk bisa hamil bayi kembar.

Karena menurut dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Collage Of Obstetrics Gynecology menjelaskan bahwa proses terjadinya kehamilan kembar sering terjadi pada wanita yang memiliki masa tubuh lebih dari 30, namun pernyataan ini juga harus didasari adanya riwayat keluarga kembar.

3. Faktor Usia Kehamilan

Faktor penyebab lain dari terjadinya kehamilan kembar dapat dipengaruhi juga dari faktor usia kehamilan, menurut data wanita yang pernah mengalami kehamilan kembar sekitar 17% adalah wanita hamil yang telah berusia diatas 45 tahun.

Hanya saja wanita usia tersebut harus mempertimbangkan berbagai hal mengingat terjadinya kehamilan pada usia tersebut sangat rentan mengalami keguguran.

Program Bayi Kembar

Pada jaman dulu, pasangan yang mengalami kehamilan kembar dianggap sebagai faktor keberuntungan yang dapat terjadi secara acak.

Jika ada keluarga yang pernah mengalami hamil bayi kembar, maka kemungkinan besar keturunan dari keluarga tersebut juga bisa mengalami hal yang sama di masa mendatang.

Berbeda dengan sekarang, untuk mendapatkan bayi kembar, ada program kehamilan yang dapat dijalankan bagi wanita yang mendambakan untuk bisa hamil bayi kembar, program ini dijalankan dengan menggunakan teknologi tinggi yang dikenal dengan program fertilitas.

Program ini dapat dilakukan dengan tujuan menstimulasi pada proses terjadinya ovulasi di dalam rahim dan menerapkan sistem bayi tabung, sehingga embrio yang ada di dalam rahim terdapat lebih dari satu.

Pernah mengalami Kehamilan Kembar

Bagi wanita yang sebelumnya pernah mengalami kehamilan bayi kembar, maka pada kehamilan berikutnya juga sangat berpeluang besar untuk mengalami kembali hamil anak kembar jika dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah mengalami kehamilan anak kembar.

Menyimak penjelasan diatas, apakah saat ini Sobat sangat menginginkan untuk memiliki bayi kembar? Jika Sobat ingin melahirkan anak kembar, ada beberapa tips yang bisa Sobat coba lakukan agar bisa hamil anak kembar.

Cara menjalankan Program Bayi Kembar dengan Benar

cara yang benar menjalankan program bayi kembar

Berikut ini beberapa tips yang bisa Sobat lakukan agar bisa mengalami hamil bayi kembar, yaitu :

1. Konsumsi Suplemen Asam Folat

Dengan meningkatkan asupan asam folat dapat membantu dalam proses pembentukan bayi kembar, keberhasilan dari program ini mencapai 40% bagi wanita yang memiliki riwayat keturunan anak kembar.

Selain dengan mengkonsumsi suplemen, Sobat juga bisa mengkonsumsi aneka jenis makanan yang kaya akan kandungan asam folat.

2. Meningkatkan Berat Badan

Bagi wanita yang memiliki berbadan besar dan postur tubuh tinggi biasanya memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa hamil anak kembar, namun disamping melakukan program untuk menambah berat badan, Sobat juga wajib mengimbanginya dengan rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat setiap hari.

Penting juga untuk Sobat ingat bahwa kehamilan pada wanita yang memiliki berat badan berlebih dapat menyebabkan terjadinya masalah pada kehamilannya.

3. Perbanyak Konsumsi Makanan Olahan Susu

Menurut hasil dari penelitian yang pernah dilakukan oleh Jewish Medical Center menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan yang terbuat dari olahan susu seperti es krim, yogurt dan juga keju merupakan jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan keberhasilan untuk bisa hamil anak kembar.

Maka bagi Sobat yang mengidam-idamkan untuk memiliki bayi kembar, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini.

4. Menyusui saat Hamil

Bagi wanita hamil yang masih menyusui memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa hamil anak kembar, bahkan kesempatan ini bisa terjadi hingga 9 kali jika Sobat memang sanggup untuk hamil lagi pada saat bayi Sobat masih sangat kecil.

5. Program Fertilisasi

Cara hamil anak kembar juga bisa dilakukan dengan cara menjalankan program Fertilisasi dengan menggunakan teknologi modern yang sudah sangat canggih.

Caranya yaitu dengan menanamkan embrio kembar ke dalam organ reproduksi wanita, sehingga akan terbentuk dua janin dan masing-masing akan memiliki kantung ketuban secara terpisah.

Tanda Kehamilan Bayi Kembar

Berikut ini beberapa gejala yang bisa Sobat rasakan ketika hamil anak kembar, yaitu :
  • Sering mengalami morning sickness yang sangat parah
  • Merasakan ngidam yang sangat parah dan berlangsung lebih lama dari biasanya
  • Sering buang air kecil selama kehamilan
  • Terjadi perubahan pada suasana hati
  • Sering mengalami kelelahan meskipun jarang melakukan aktivitas yang melelahkan
Bagaimana, apakah Sobat tertarik untuk memiliki bayi kembar?

Sebelum Sobat melakukan salah satu tips atau cara hamil anak kembar yang telah kami jelaskan diatas, maka sebaiknya Sobat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan untuk memastikan kondisi kesehatan Sobat.

Demikian uraian mengenai cara menjalankan program hamil anak kembar, semoga dengan adanya informasi ini dapat menjadi solusi bagi Sobat yang ingin memiliki bayi kembar.

Namun penting untuk Sobat ketahui bahwa sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, untuk hasilnya kita serahkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas segalanya.

Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi pada artikel Herbalidoc selanjutnya, salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "5 Cara menjalankan Program Bayi Kembar dengan Benar dan Berhasil"