Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara meniruskan Pipi Tembem secara Alami dan Permanen

cara meniruskan pipi tembem

Cara meniruskan Pipi Tembem secara Alami dan Permanen
- Pipi tembem atau dalam bahasa gaulnya disebut dengan pipi chubby Tidak semua orang khususnya kaum wanita menyukainya.

Jika Sobat merasa kurang percaya diri dengan pipi tembem, Sobat tidak perlu khawatir karena banyak cara yang bisa Sobat lakukan untuk meniruskan pipi tembem secara alami tanpa harus melakukan operasi.

Pipi tirus kini seakan sudah menjadi tren yang melekat bagi para wanita yang banyak ditiru terutama oleh para selebritis.

Selain dengan cara medis modern, cara meniruskan pipi tembem pun sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa gerakan senam wajah.

Cara tersebut  bisa menjadikan pipi terlihat lebih tirus, namun sebelum anda melakukan cara tersebut, ada baiknya anda mengetahui beberapa faktor penyebab pipi tembem.

Penyebab Pipi Tembem

Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi penyebab pipi Sobat terlihat tembem, yaitu :
  • Faktor genetik/keturunan
  • Memiliki berat badan berlebih/obesitas
  • Terlalu sering minum minuman beralkohol
  • Akibat kurang minum
  • Kurang tidur atau terlalu banyak tidur
  • Kekurangan asupan kalsium
  • Terlalu sering mengunyah
  • Sering mengkonsumsi makanan instan dan makanan berlemak
  • Kurang aktivitas fisik/olahraga
Itulah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab pipi tembem, dengan mengetahui hal-hal yang dapat menyebabkan pipi tembem, sehingga Sobat dapat menghindarinya agar pipi tetap terlihat tirus.

Cara meniruskan Pipi Tembem secara Alami 

cara pipi tembem menjadi tirus

Bagi Sobat  yang ingin meniruskan pipi tembem, Sobat bisa melakukan beberapa gerakan senam berikut ini :

1. Meniup Balon

Cara pertama yang bisa Sobat lakukan untuk meniruskan pipi tembem yaitu dengan meniup balon, cara ini cukup efektif karena dengan meniup balon otot pada pipi akan tertarik dan berkembang. Untuk melakukan gerakan ini, Sobat bisa ikuti langkah-langkahnya seperti berikut.
  • Langkah pertama, siapkan 1-2 buah balon.
  • Kemudian tiup semua balon tersebut sampai mengembang, lalu kempeskan lagi.
  • Ulangi gerakan ini beberapa kali sesuai kemampuan.
Lakukan cara ini secara konsisten dan teratur sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

2. Mengunyah Permen Karet

Siapa sangka dengan mengunyah permen karet secara tidak langsung dapat membantu merubah pipi yang tembem menjadi tirus, hal tersebut disebabkan mengunyah permen karet bisa membakar kalori dan lemak pada bagian pipi sehingga mengakibatkan otot-otot di area pipi semakin tambah kencang.

Caranya yaitu dengan mengunyah permen karet yang bebas gula selama 30 menit, lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari 30 menit sebelum makan dan 30 menit sebelum tidur.

3. Memijat Area Wajah

Cara meniruskan pipi tembem berikutnya yaitu dengan cara memijat wajah, cara ini cukup efektif untuk mengurangi lemak berlebih di area pipi. Dengan melakukan pemijatan pada area wajah, maka dapat membantu mengurangi penumpukan cairan berlebih yang menyebabkan terjadinya pembengkakan di area wajah.

Caranya yaitu, pijat area wajah secara perlahan dengan menggunakan minyak ginseng atau bisa juga menggunakan bibit gandum. Cara ini dapat merangsang dan melancarkan sirkulasi darah serta dapat menguras limfatik dan mengurangi kadar air.

Cara melakukan pemijatan pada wajah harus dilakukan secara perlahan, caranya yaitu :
  • Pertama oleskan minyak gandum yang telah anda siapkan pada bagian wajah dan leher, lalu letakan kedua telapak tangan pada area pipi
  • Setelah itu, lakukan pemijatan dengan melakukan gerakan tangan ke arah bawah dan atas secara perlahan mulai dari area dagu, lalu bergerak ke bagian pipi atas dan lakukan gerakan melingkar
  • Ulangi cara ini minimal sebanyak 5 kali putaran
Selanjutnya, lakukan tehnik pemijatan dengan menggunakan ujung jari. Caranya yaitu dengan menekan pipi dengan lembut mulai dari sudut bibir, lalu teruskan ke bagian telinga. Ulangi hingga 10 kali gerakan.

Terakhir, letakan jari tangan anda kecuali ibu jari pada bagian rahang. Kemudian lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan mulai dari bagian bawah ke atas. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 6 kali secara berulang terus-menerus.

4. Melakukan Senam Lidah

Cara melakukan senam lidah ini sangat mudah dan sederhana, Sobat hanya cukup menggerak-gerakkan lidah Sobat dengan gerakan memutar dan dengan sedikit tekanan di dalam mulut dengan posisi mulut tertutup.

Pada saat memutarkan lidah di dalam mulut, maka lidah harus menyentuh pada permukaan luar gigi bagian atas dan bawah.

Lakukan cara ini selama 20 kali, 10 kali melakukan putaran searah dengan jarum jam dan 10 putaran dengan posisi melawan arah putaran jarum jam.

5. Sering Kumur-Kumur

Tips meniruskan pipi tembem berikutnya yang bisa Sobat coba lakukan dirumah yaitu dengan sering berkumur dengan air hangat sebanyak 3-4 kali sehari.

Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, untuk hasil maksimal lakukan juga cara ini setiap malam sebelum tidur.

6. Meniup Udara dengan Posisi Mulut Tertutup

pipi chubby dan cara meniruskannya

Salah satu cara meniruskan pipi tembem paling mudah dan cepat dalam mengurangi lemak pada pipi Sobat yaitu dengan melakukan gerakan wajah.

Latihan gerakan wajah ini dilakukan dengan cara meniupkan udara di dalam mulut dengan posisi mulut tertutup. Metode ini dapat menjadikan otot-otot pada bagian pipi anda terlihat lebih ramping.

Cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu dengan menutup mulut anda dan kemudian meniupkan udara ke bagian pipi kanan sampai pipi tampak mengembung.
  • Setelah itu, tahan selama beberapa lama minimal 30 detik kemudian pindahkan pada bagian pipi kiri.
Lakukan cara ini secara berulang minimal 10 kali setiap hari.

7. Melakukan Gerakan Smiling Fish

Gerakan Smiling Fish merupakan salah satu jenis gerakan senam wajah yang efektif untuk membantu meniruskan dan mengancangkan pipi.

Dengan melakukan Gerakan Smiling Fish secara rutin setiap hari maka akan mampu mengurangi lemak dan sekaligus mengencangkan otot-otot pipi Sobat.

Caranya sangat mudah, Sobat cukup menyedot pipi kanan dan kiri secara bersamaan, lalu tahan selama beberapa lama minimal 5 menit.

Lakukan senam wajah ini secara rutin dan teratur 3-5 kali sehari.

8. Gerakan Peregangan Wajah

Melakukan peregangan pada wajah sangat baik untuk mengencangkan otot-otot wajah dan juga membuat pipi tampak lebih tirus, melakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari dapat menjadikan penampilan wajah Sobat semakin menarik dan terlihat lebih ramping.

Untuk melakukannya pun sangat mudah, Sobat cuma perlu membuat tubuh menjadi rileks, kemudian buka mulut juga mata sembari lidah sobat dijulurkan keluar.

Pastikan lidah anda bisa menjangkau bagian dagu, lalu tahan selama 10 detik. Ulangi cara ini minimal 5 kali setiap Sobat melakukannya.

Gerakan-gerakan senam wajah diatas tidak hanya dapat meniruskan pipi tembem saja, tetapi juga dapat membuat wajah terhindar dari resiko penuaan dini, mengencangkan kulit wajah dan juga menjadikan wajah Sobat tampak awet muda.

9. Sering tersenyum

Untuk membantu agar pipi anda terlihat tirus dan ramping, maka sangat disarankan agar Sobat lebih sering tersenyum. Karena dengan tersenyum mampu mengencangkan otot wajah.

Bagaimana, apakah Sobat tertarik untuk mencobanya dirumah?

Itulah beberapa cara meniruskan pipi tembem secara alami, cara ini sangat efektif dan mudah untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja pada setiap waktu senggang atau bahkan bisa juga dilakukan sebelum tidur.

Demikian uraian yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Sobat semua.

Sampai jumpa lagi pada artikel Herbalidoc lainnya, salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "9 Cara meniruskan Pipi Tembem secara Alami dan Permanen"