Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara menghilangkan Bulu Kaki secara Alami dan Mudah serta Permanen

cara menghilangkan bulu kaki

Cara menghilangkan Bulu Kaki secara Alami dan Mudah serta Permanen
- Bulu kaki yang tumbuh subur dan lebat merupakan hal wajar terutama bagi kaum pria, namun beda halnya dengan kaum hawa, kebanyakan perempuan pasti lebih menyukai kaki atau betis yang mulus tanpa adanya pemandangan bulu yang kadang dianggap mengganggu rasa percaya diri untuk perempuan.

Zaman modern seperti saat ini, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membantu menghilangkan bulu kaki dengan menggunakan cara modern.

Cara modern memang dapat menghilangkan bulu kaki dengan cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan cara alami, bahkan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Cara menghilangkan Bulu Kaki secara Alami

Berikut ini beberapa cara yang bisa Sobat lakukan untuk menghilangkan bulu kaki dengan cepat menggunakan alat atau metode kekinian, yaitu:

1. Mencukur

Menghilangkan bulu kaki dengan mencukur menggunakan pisau atau alat cukup memang cara yang paling umum dilakukan oleh banyak kalangan masyarakat, namun cara ini haruslah dilakukan dengan benar agar kaki tetap terlihat mulus.

Metode yang benar untuk mencukur bulu pada bagian kaki atau betis adalah sebagai berikut :
  • Hal pertama yang harus Sobat lakukan yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu kaki Sobat dengan menggunakan air hangat, ini bertujuan untuk memudahkan proses pencukuran
  • Setelah itu, oleskan sabun atau krim khusus untuk mencukur ke seluruh bagian kaki yang terdapat bulu secara merata
  • Lalu cukur bulu di kaki Sobat dengan menggunakan pisau cukur yang baru
  • Cukur bulu kaki Sobat dengan benar dari arah bawah ke atas
  • Kemudian bilas dengan air bersih, lalu taburi bedak bayi untuk mengurangi rasa perih
Catatan :

Untuk Sobat ketahui, mencukur bulu di kaki atau betis bukanlah cara yang tepat jika tujuannya untuk menghilangkannya secara permanen.

Karena cara mencukur hanya membersihkan bagian atas bulu saja tanpa mampu membersihkan sampai ke akarnya, sehingga dalam beberapa hari bulu pada betis atau kaki dipastikan akan segera tumbuh kembali dengan cepat.

 2.Tweezing

Tweezing adalah cara menghilangkan bulu kaki yang dilakukan dengan cara mencabuti bulu kaki satu per satu.

Meskipun cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan cukup menyakitkan, tetapi cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen.

Caranya yaitu :
  • Pertama-tama siapkan pinset (alat khusus untuk mencabut bulu atau rambut)
  • Sebelum mencabuti bulu kaki, sebaiknya bersihkan kaki yang terdapat bulu dengan menggunakan air hangat agar pada saat proses pencabutan dapat dilakukan dengan mudah
  • Setelah itu, Sobat bisa mencabuti bulu kaki satu per satu
  • Terakhir, bilas kaki dengan air dingin
Catatan :

Cara ini dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, mengalami ruam dan lecet. Oleh karena itu, setelah melakulan proses tweezing sebaiknya oleskan minyak zaitun pada permukaan kaki untuk mencegah terjadinya iritasi.

3. Waxing

Cara menghilangkan bulu kaki dengan waxing memang cara yang paling populer saat ini, metode ini biasanya dilakukan di salon atau klinik kecantikan.

Caranya yaitu, pertama-tama kaki akan diolesi dengan cairan khusus. Setelah itu, kaki akan di balut dengan menggunakan kain dan didiamkan selama beberapa menit.

Terakhir, kain tersebut akan ditarik sekaligus dari arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu tersebut. Dalam sekejap, bulu pada kaki akan ikut terangkat beserta dengan akar-akarnya.

4. Elektrolisis

Elektrolisis adalah cara menghilangkan bulu kaki yang masih jarang dilakukan dan belum diketahui oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan masih jarangnya para ahli elektrolisis dan kalaupun ada, biaya yang harus dikeluarkan pun tentu akan sangat mahal.

Tetapi harga tersebut akan sebanding dengan hasil yang didapatkan, kaki akan bersih dari bulu tanpa rasa sakit sedikit pun.

5. Laser hair removal

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki secara modern yaitu dengan menggunakan metode Laser Hair Removal.

Cara ini dilakukan dengan menyinari bagian kaki yang ditumbuhi bulu dengan laser, panas yang dihasilkan dari laser tersebut akan membuat bulu kaki hilang dalam sekejap. Hanya saja, efek samping dari penggunaan alat ini dapat menyebabkan kaki memerah dan iritasi.

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara modern, Sobat bisa memilih salah satu cara yang dirasa nyaman Sobat lakukan.

Menghilangkan Bulu di Kaki dengan menggunakan Cara Alami

cara menghilangkan bulu betis

Selain dengan cara modern, Sobat juga bisa melakukan cara menghilangkan bulu kaki secara alami. Cara alami ini jelas jauh lebih murah dibandingkan dengan cara-cara diatas.

Hanya saja, cara alami ini tidak akan memberikan hasil yang instan dan harus dilakukan secara rutin dan teratur sampai bulu di kaki Sobat hilang. Selain itu, cara alami juga terbukti aman tanpa efek samping.

1. Menggunakan Gula, Lemon, dan Madu

Cara pertama yang bisa Sobat lakukan untuk menghilangkan bulu kaki yaitu dengan menggunakan campuran bahan alami seperti gula, madu dan lemon.

Caranya yaitu:
  • Pertama-tama campurkan 2 sendok makan madu, gula pasir dan 1 sendok air perasan lemon
  • Aduk semua bahan hingga tercampur merata dan membentuk pasta
  • Kemudian oleskan pada permukaan kaki yang berbulu secara merata dan diamkan selama 15 menit. Pastikan sebelum dioleskan, kaki dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat untuk memudahkan proses pencabutan
  • Terakhir, bersihkan kaki dengan menggunakan lap yang telah dibasahi dengan air hangat dari arah bawah ke atas sampai bersih
Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari sampai bulu di kaki anda hilang.

2. Memakai Tepung Terigu, Putih Telur dan Gula

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami ini juga tidak kalah ampuh dengan cara modern, bahan-bahan alami yang dibutuhkan yaitu 2 sendok makan gula pasir, 1 sendok tepung terigu dan 1 butir putih telur.

Caranya mengolahnya adalah sebagai berikut:
  • Campurkan semua bahan alami hingga tercampur merata dan membentuk krim atau pasta
  • Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kaki dengan air hangat dan keringkan
  • Kemudian oleskan bahan alami yang telah dibuat tadi secara merata, lalu diamkan selama 15 sampai 30 menit
  • Terakhir, bersihkan dengan lap yang telah dibasahi dengan air hangat
Lakukan cara ini setiap hari sampai bulu di kaki anda hilang.

3. Kunyit dan Kapur Sirih

Kapur sirih merupakan bahan alami yang bersifat panas, efek panas yang dihasilkannya tersebut dapat merontokkan bulu-bulu yang tumbuh di kaki Sobat.

Namun pastikan Sobat tidak menggunakan kapur sirih dalam jumlah berlebihan, karena dapat menyebabkan panas di kulit terasa seperti terbakar. Untuk mencegah iritasi, Sobat bisa mencampurkan kapur sirih dengan bubuk kunyit,

Caranya seperti berikut:
  • Siapkan 1 sendok makan kapur sirih dan 2 sendok bubuk kunyit
  • Campurkan kedua bahan alami tersebut menjadi satu
  • Lalu tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta
  • Setelah itu, sebelum digunakan seperti biasa bersihkan terlebih dahulu kaki dengan air hangat untuk memudahkan proses perontokan bulu di kaki
  • Oleskan krim tersebut secara merata pada permukaan kaki yang ditumbuhi bulu, lalu diamkan selama minimal 15 menit dan bersihkan dengan menggunakan lap basah hangat
Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

Bagaimana, sangat mudah bukan?

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu kaki yang bisa Sobat lakukan, Sobat dapat memilih salah satu cara diatas tergantung mana yang menurut Sobat cocok untuk dilakukan.

Jika Sobat ingin hasil yang cepat, maka Sobat bisa memilih cara modern, namun jika Sobat mencari cara yang mudah dan murah cara alami dapat menjadi solusi yang tepat untuk Sobat.

Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di postingan Herbalidoc selanjutnya, salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "8 Cara menghilangkan Bulu Kaki secara Alami dan Mudah serta Permanen"