Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Cara menambah Tinggi Badan dengan Cara Aman dan Alami

cara menambah tinggi badan

Cara menambah Tinggi Badan dengan Cara Aman dan Alami
- Tinggi badan yang ideal dan proporsional tentu menjadi harapan dan dambaan setiap orang, pria dan wanita, banyak orang yang merasa kurang percaya diri dengan badannya yang terlihat pendek.

Biasanya bagi para kaum pria ingin memiliki tubuh tinggi karena mereka tidak ingin kalah tinggi dari pasangannya.

Alasan lain kenapa banyak orang yang ingin memiliki tubuh tinggi yaitu karena memiliki tinggi badan yang ideal merupakan salah satu syarat wajib ketika akan melamar ke sebuah institusi kepolisian, kemiliteran atau untuk berprofesi sebagai model, pramugari dan profesi lain.

Ada sebagian orang yang sudah memiliki postur tubuh yang tinggi tanpa perlu melakukan latihan ataupun minum obat penambah tinggi badan, hal ini dikarenakan mereka memang sudah terlahir dengan tubuh yang tinggi.

Namun tidak semua orang terlahir dengan tubuh yang tinggi, sehingga mereka rela untuk melakukan berbagai cara agar tinggi badannya bertambah, Ada yang mengkonsumsi suplemen penambah tinggi badan atau dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur.

Akan tetapi Sobat harus berhati-hati dalam mengonsumsi suplemen yang tertera label “Mengandung Hormon Pertumbuhan”, karena sebenarnya hormon pertumbuhan hanya bisa didapatkan dengan suntikan bukan dari suplemen berbentuk pil, tablet ataupun sirup.

Maka dari itu, Sobat mesti lebih cerdas dan teliti dalam memilih suplemen yang beredar di pasaran.

Jika Sobat tidak ingin menanggung resiko yang dapat membahayakan kesehatan Sobat di kemudian hari, maka sebaiknya Sobat mencoba cara menambah tinggi badan secara alami. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

12 Cara menambah Tinggi Badan

Berikut ini beberapa cara alami yang ampuh untuk menambah tinggi badan dengan cepat dan aman tanpa efek samping berbahaya, diantaranya yaitu :

01. Minum Susu Berkalsium Tinggi

Susu adalah jenis minuman sehat yang mengandung kalsium dan protein tinggi. kalsium sendiri merupakan salah satu kandungan mineral penting yang sangat baik untuk melindungi kesehatan tulang. 

Ketika Sobat akan membeli produk susu, maka pastikan Sobat mencari produk yang juga mengandung vitamin D. Hal ini dikarenakan, vitamin D sangat bermanfaat untuk membantu dalam proses penyerapan kalsium dalam tubuh.

Kalsium ini sangat baik untuk membantu dalam mendukung pertumbuhan tulang anak pada masa pertumbuhan dan juga dapat membantu mencegah proses pengeroposan tulang atau yang dikenal dengan osteoporosis.

Untuk mendapatkan tubuh yang tinggi, maka sebaiknya minum susu 2 gelas sehari pada waktu sarapan dan juga menjelang tidur. Cara ini sangat efektif untuk membantu meningkatkan pertumbuhan tulang dan menambah tinggi badan Sobat.

02. Banyak Minum Air Mineral

Air mineral mengandung mineral yang mudah sekali larut dalam pencernaan dan akan lebih mudah diserap oleh tubuh.

Dengan rajin minum air mineral sebanyak 8 gelas per hari, maka dapat mendukung pertumbuhan dan membantu menambah tinggi badan.

03. Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

Untuk mendapatkan tubuh tinggi tidak cukup hanya dengan minum susu saja, tapi juga harus diimbangi dengan mengonsumsi berbagai makanan yang banyak mengandung kalsium.

Contoh makanan dengan kandungan kalsium tinggi diantaranya polong-polongan, susu permentasi, keju, serta biji-bijian.

04. Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Konsumsi penambah tinggi badan lainnya yaitu jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisi penting dan baik untuk tubuh.

Makanan yang bernutrisi tinggi tentunya memiliki kandungan protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Akan lebih baik lagi jika makanan bernutrisi yang Sobat konsumsi memiliki kandungan kalsium. Misalnya seperti sawi, blueberry, biji chia, goji barries dan aneka jenis makanan benutrisi lainnya.

Dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, maka tinggi badan Sobat akan bertambah dan berat badan akan tetap ideal.

05. Istirahat yang Cukup

Cara menambah tinggi badan lainnya yaitu dengan istirahat yang cukup setiap harinya, karena hormon pertumbuhan bisa didapatkan ketika tubuh sedang tidur.

Waktu tidur yang baik yaitu minimal tidur selama 8 jam setiap malamnya. Tidur cukup tidak hanya dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan, tetapi juga dapat membantu proses regenerasi sel dan juga jaringan dalam tubuh.

06. Posisi Tidur yang Benar

Ternyata posisi tidur dapat mempengaruhi proses pertumbuhan dan postur tubuh yang baik, karena tidur dengan posisi yang tidak tepat dapat menyebabkan tulang melengkung dan postur tubuh yang membungkuk.

Cara menambah tinggi badan dengan posisi tidur yang baik yaitu dengan posisi tidur telentang, yaitu dengan posisi wajah menghadap ke atas, posisi kaki lurus ke depan dan hindari menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

07. Melakukan Gerakan Stretching

Untuk menambah tinggi badan secara alami, Sobat bisa melakukan latihan fisik dengan peregangan atau Stretching yang bisa dilakukan sebelum dan setelah berolahraga.

Melakukan peregangan setiap setelah bangun tidur juga baik untuk dilakukan, karena cara tersebut dapat menambah tinggi badan.

Lakukan teknik peregangan ini secara berurutan yang dapat di mulai dari tubuh bagian atas kemudian dilanjutkan menuju ke bagian tubuh bawah.

Jangan lakukan Stretching secara acak, karena dapat menyebabkan sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi tidak beraturan yang dapat menyebabkan mual dan pusing.

08. Berenang

Dengan rajin melakukan olahraga renang terbukti efektif untuk menambah tinggi badan, cara ini merupakan cara yang paling disarankan karena selain dapat menambah tinggi badan juga dapat melatih otot-otot tubuh lainnya.

Selain itu, dengan berenang dapat membantu menghasilkan hormon-hormon pertumbuhan. Maka dari itu, lakukan olahraga yang satu ini secara rutin dan teratur minimal seminggu sekali.

09. Latihan menendang

Rajin melakukan latihan menendang seperti menendang bola dapat membuat otot dan juga tulang terasa tertarik, sehingga dapat merangsang pertumbuhan tulang kaki agar lebih maksimal. Lakukan latihan gerakan menendang ini secara bergantian antara kaki bagian kanan dan kaki kiri.

10. Melompat

Latihan melompat juga sama dengan latihan menendang, otot-otot pada bagian kaki akan terstimulasi dengan baik sehingga dapat membuat pertumbuhan kaki lebih maksimal dan pastinya akan lebih mempercepat proses menambah tinggi badan Adan.

Lakukan latihan ini secara rutin dan teratur setiap hari minimal selama 15 menit, anda hanya perlu melakukan latihan seperti melompat-lompat seperti olahraga lompat tali atau bermain bola basket.

11. Berlari

Untuk menambah tinggi badan secara alami, Sobat juga bisa melakukan olahraga lari. Rutin berlari di pagi hari dapat membantu menambah tinggi badan dan menurunkan berat badan dengan cepat.

Memiliki berat badan berlebih tentu dapat menghambat pertumbuhan tulang, sehingga dengan rajin berlari minimal 30 menit setiap harinya dapat menambah tinggi badan anda.

12. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Setelah Sobat menjalankan cara-cara diatas, sebaiknya imbangi pula dengan menerapkan pola hidup sehat seperti tidak merokok, minum alkohol dan hindari makanan berlemak atau siap saji. Dengan demikian, hasil yang akan anda dapatkan akan lebih maksimal.

Nah, itulah tadi uraian tentang beberapa cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Sobat semua yang menginginkan tubuh tinggi ideal.

Sampai ketemu lagi pada artikel Herbalidoc lainnya, salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "12 Cara menambah Tinggi Badan dengan Cara Aman dan Alami"