Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara memancungkan Hidung secara Alami dan Permanen

cara memancungkan hidung secara alami

Cara memancungkan Hidung secara Alami dan Permanen
- Hidung mancung tentu menjadi dambaan setiap orang, mungkin bagi orang luar negeri memiliki hidung mancung itu merupakan hal yang biasa.

Tetapi lain halnya bagi orang-orang di kawasan Asia Tenggara, mempunyai hidung mancung itu menjadi sebuah anugerah, karena orang-orang di Indonesia khususnya lebih identik dengan bentuk hidung yang kecil atau lebih dikenal dengan sebutan hidung pesek.

Bagi Sobat yang ingin memiliki hidung mancung, ada banyak cara yang bisa Sobat coba lakukan untuk memancungkan hidung. Umumnya cara memancungkan hidung paling cepat yaitu dapat dilakukan dengan melakukan operasi, namun cara ini cukup beresiko dan memerlukan biaya yang lumayan mahal.

Tapi tenang, bagi Sobat yang ingin memancungkan hidung tanpa operasi dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal, maka solusi terbaiknya yaitu dengan cara alami.

Cara memancungkan hidung secara alami memang membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga Sobat harus rutin dan bersabar dalam melakukannya.

Namun ada cara alami yang di nilai lebih aman tanpa efek samping seperti hal nya dengan melakukan tindakan operasi, hasil yang didapatkan pun cukup memuaskan.

Penasaran, bagaimana cara memancungkan hidung secara alami? untuk sobat yang ingin memiliki hidung mancung, maka Sobat bisa melakukan salah satu dari beberapa cara yang ada dibawah ini.

6 Cara memancungkan Hidung Pesek

1. Cara Memancungkan Hidung dengan mencubit Hidung

Pastikan Sobat melakukannya dengan benar, karena jika Sobat melakukan kesalahan dalam mencubit hidung tentunya usaha yang Sobat lakukan akan sia-sia atau tidak akan mendapatkan hasil apa-apa.

Kebanyakan orang mungkin akan menganggap remeh cara ini, tapi jika dilakukan dengan rutin dan teratur maka hasil yang didapat pun akan maksimal.

Cara mencubit hidung yang benar untuk membuat hidung Sobat terlihat lebih mancung yaitu, gunakan tangan kiri Sobat dan cubit hidung dari bagian pangkal dengan mengarah ke depan.

Gunakan ibu jari Sobat untuk mencubit hidung bagian kiri, sedangkan pada hidung bagian kanan cubit dengan jari telunjuk.

Lakukan teknik mencubit hidung ini secara rutin dan teratur setiap hari dengan durasi selama 10 menit. Dengan menjalaninya secara konsisten, maka dalam waktu 3 bulan hidung Sobat akan terlihat mancung dan indah.

2. Mengerutkan Hidung

Cara selanjutnya untuk memancungkan hidung yaitu dengan metode alami adalah dengan  mengerutkan hidung.

Cara kedua ini masih tetap menggunakan bantuan jari tangan Sobat, yaitu dengan menggunakan jari tengah dan jari manis. Pastikan Sobat melakukannya dengan benar, ikuti panduannya seperti dibawah berikut ini.
  • Sebelum melakukannya, posisikan jari tengah Sobat terlebih dulu pada bagian sudah mata
  • Kemudian, letakkan jari manis Sobat tepat berada di bagian bawah dari jari tangan Sobat tadi
  • Selanjutnya, lakukan teknik pengurutan menuju ke arah bawah hingga otot hidung Sobat terasa lebih mengencang dari sebelumnya
Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan cara tersebut dengan benar setiap hari 10-15 kali dalam sehari setiap sebelum tidur malam dan ketika bangun tidur.

3. Memijat Wajah

Melakukan pemijatan pada area wajah memang terbukti sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan peredaran darah dan menjadikan kulit wajah terlihat lebih segar dan kencang.

Selain itu, manfaat memijat wajah juga dapat membuat otot di bagian hidung lebih kencang sehingga dapat membuat hidung terlihat lebih mancung. Namun jangan asal dalam melakukan pemijatan ini, karena jika salah dapat mempengaruhi sistem saraf di wajah Sobat.

Cara memancungkan hidung dengan teknik pemijatan wajah cukup mudah, caranya yaitu oleskan terlebih dahulu minyak zaitun pada area wajah dan hidung Sobat. gunakan jari tangan Sobat untuk memijat di mulai dari bagian dekat mata dan turun hingga ke bagian wajah dekat lubang hidung.

Dalam melakukan pemijatan ini, Sobat bisa menggunakan jari mana saja, lakukan pemijatan dengan perlahan dan lembut. jika Sobat merasa ragu dan tidak bisa melakukannya, Sobat bisa meminta ahli terapis untuk melakukan pemijatan di area wajah.

Lakukan pemijatan ini minimal sekali dalam seminggu, dalam 3 bulan Sobat sudah bisa melihat hasilnya.

4. Smiling Fish Frenzy atau Tersenyum

Mendengar namanya saja, pasti Sobat sudah paham maksudnya bukan? Ya, Smiling Fish Frenzy merupakan salah satu cara memancungkan hidung yang sangat mudah, Sobat hanya perlu sering-sering tersenyum seperti layaknya seekor ikan koi.

Caranya yaitu, Sobat cukup hanya tersenyum sambil mengepalkan gigi Sobat. Tahan posisi ini kurang lebih selama 20-30 menit, lalu kendurkan otot-otot pada bagian pipi Sobat dan ulangi sampai beberapa kali dalam sehari.

5. Gunakan Alat Pemancung Hidung

Cara memancungkan hidung yang berikutnya adalah dengan menggunakan bantuan alat untuk memancungkan hidung. Untuk memiliki hidung mancung tentu akan membutuhkan biaya, namun cara ini dinilai lebih aman jika dibandingkan dengan melakukan tindakan operasi.

Sobat dapat membeli alat pemancung hidung ini dengan mudah di pasaran atau secara online, salah satu alat pemancung hidung yang paling populer saat ini yaitu bernama Nose Up.

Alat ini memiliki bentuk yang sangat simpel dan mudah digunakan, alat ini terdiri dari dua buah benda yang dapat menyangga hidung.

Untuk informasi tentang tata cara pakai alat pemancung hidung bisa Sobat dapatkan pada kemasannya saat membeli produk tersebut.

6. Tips merawat Hidung agar Mancung secara Permanen

Dengan melakukan salah satu cara memancungkan hidung diatas secara rutin dan konsisten, maka hidung pesek akan berubah menjadi lebih mancung dan indah. Nah, agar hidung Sobat tetap mancung, Sobat bisa terapkan beberapa tips dibawah berikut ini.
  • Jangan mengorek hidung terlalu dalam, apalagi ukuran jari tangan anda lebih besar dari ukuran lubang hidung anda.
  • Jangan memencet hidung atau menggunakan masker penutup hidung.
  • Hindari terjadinya benturan keras pada hidung.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi tinggi seperti sayuran, buah-buahan, madu dan susu.
  • Hentikan kebiasaan begadang hingga larut malam.
  • Tidur cukup selama 8 jam setiap malamnya.
  • Pastikan Sobat rajin membersihkan hidung dengan cara menghirup air ke dalam saluran hidung
Bagaimana, sangat mudah bukan?

Untuk hasil yang didapatkan, kami tidak menjamin setiap orang akan berhasil untuk memancungkan hidung dengan cara-cara diatas. Namun cara diatas dijamin tidak akan berhasil jika Sobat tidak  mencobanya sama sekali.

Demikianlah ulasan mengenai cara memancungkan hidung secara alami, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Sobat semuanya.

Sampai jumpa lagi pada artikel Herbalidoc selanjutnya, salam sehat ala herbal !

Post a Comment for "6 Cara memancungkan Hidung secara Alami dan Permanen"